• APPTI - AFILIASI PENERBIT PERGURUAN TINGGI INDONESIA
  • INDONESIAN UNIVERSITY PUBLISHERS AFFILIATION
  • apptijakarta2@gmail.com
  • 021-7864754-55 / 0895635385880
  • RSS
  • Pencarian

UMSU Press Jalin MoU dengan Gramedia

Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melalui penerbitan universitas UMSU Press menjalin kerja sama dengan PT Gramedia Asri Media di Toko Buku Gramedia, Jalan Gajah Mada Medan, baru-baru ini. MoU ditandatangai Kepala UMSU Press, Muhammad Arifin, MPd dan Merchandising Local Books Manager, Wagimin. Hadir dari UMSU Press, Nadra Amalia, MPd (Bagian Distribusi dan Pemasaran UMSU Press).

Merchandising Local Books Manager, Wagimin menyambut baik MoU PT Gramedia Asri Media dengan UMSU Press. Kerja sama ini diharapkan bisa peningkatan literasi dan minat baca masyarakat Sumatera Utara dan menambah buku-buku dari penulis lokal seperti dari kalangan perguruan tinggi.

Selama ini, katanya banyak buku-buku ditulis dari penulis dari Pulau Jawa dan mereka rata-rata tergabung dalam satu komunitas menulis sehingga terkadang dari penulis-penulis itu lahir buku-buku yang bermutu dan diminati pasar.

Kepala UMSU Press, Muhammad Arifin, MPd mengaku bangga penerbit perguruan tinggi dari UMSU Press yang juga anggota Afiliasi Penerbit Perguruan Tinggi (APPTI) bisa masuk ke pasar toko buku nasional seperti Gramedia. Dengan kerja sama ini tentunya memberikan gambaran bahwa buku-buku yang dihasilkan UMSU Press merupakan buku berkualitas dari isi maupun produk. MoU ini menambah semangat para dosen untuk menulis buku-buku yang tentunya sesuai dengan minat pasar.

"Saat ini kita sudah mendapat kode vendor dan sedang menyiapkan semua persyaratan yang terdapat dalam User Manual Gude B2B Gramedia Ver.1.2," katanya.
 
Salah seorang penulis buku di UMSU Press, Dr Muhammad Yusri, MSi dan Drs H Syaiful Syafri, MM yang menulis buku “Kebijakan dan Perencanaan Sosial di Indonesia” mengaku senang mendengar UMSU Press sudah mampu membangun kerja sama dengan toko buku nasional seperti Gramedia. Dengan kerja sama ini tentunya buku-buku UMSU Press sudah dipasarkan secara nasional. “Semoga apa yang kami tulis bisa bermanfaat menambah literatur buku-buku Ilmu Kesejahteraan Sosial di Indonesia,” kata dosen Ilmu Kesejahteraan Sosial, FISIP UMSU.
 
Sambutan baik datang dari Pandapotan Ritonga, penulis buku “Akuntansi Internasional”. Dia senang dan bangga buku karyanya dipasarkan secara nasional. (…)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
UMSU Kucurkan Rp.1,1 M Untuk Publikasi Ilmiah Dosen

Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara memgucurkan dana sebesar Rp.1,1 Miliar selama kurun waktu Januari s/d April 2021 sebagai insentif karya ilmiah dosen yang dipublikasikan

03/08/2021 17:21 - Oleh sekretariat APPTI - Dilihat 233 kali
Launching Buku “Kebijakan dan Perencanaan Sosial di Indonesia” Sukses

Medan - Launching dan bedah buku “Kebijakan dan Perencanaan Sosial di Indonesia” berlangsung sukses, di Sisha Room, Hotel Madani Medan, Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (

25/05/2021 15:44 - Oleh sekretariat APPTI - Dilihat 197 kali
Rektor UMSU Serahkan Royalti ke Penulis UMSU Press

Medan - Rektor UMSU diwakili Wakil Rektor II, Assoc Prof Dr Akrim, MPd menyerahkan royalty kepada para penulis buku yang diterbitkan di UMSU Press sebagai penerbit perguruan tinggi angg

25/05/2021 15:39 - Oleh sekretariat APPTI - Dilihat 229 kali
Musyawarah Kerja Nasional 2020

Musyawarah Kerja Nasional Afiliasi Penerbit Perguruan Tinggi Indonesia Tahun 2020   Hari:  Rabu -Jumat Tanggal:  11 – 13 November 2020 Tempat:   LPP Conve

02/01/2021 21:13 - Oleh Administrator - Dilihat 337 kali